Tuesday, July 24, 2012

Pentingnya memiliki sebuah blog atau website

Hari gini belum punya blog ataupun website?
          Memiliki sebuah blog pribadi atau website kini menjadi suatu keharusan bagi setiap pemilik usaha. Mengingat jumlah pertumbuhan pengguna internet di Indonesia kini semakin tinggi dan terus berkembang dengan pesat. Hal ini akan  menjadi sebuah pasar potensial yang besar dan terbuka luas untuk dunia usaha. (he2 cerita saya udah kayak orang pinter). Data terakhir yang pernah ane baca dari majalah marketeers menunjukkan tahun 2010 pengguna internet di indonesia 42 juta, tahun 2011 naik jadi 55 juta (wuih.... naik 13juta dalam satu tahun) tahun 2012 ini ane belum baca yang jelas pasti tambah buanyak.......... karena dari yang pernah ane baca dari techcrunch penjualan penjualan android dan aktivasi perharinya mencapai 100ribu unit perhari sekarang udah tambah kali ye... karena semakin banyaknya smartphone china yang melakukan penetrasi (cie.... penetrasi)dengan gencar ke indonesia.
         Ayo gan.. ngeblog bisa buat bangun reputasi dan bisa juga buat jualan. Sekarang ini banyak situs yang menyediakan layanan blog gratis. seperti blogger, wordpress, blog.com, detik.com, dll yang bisa kita manfaatkan sebagai sarana untuk membangun personal brand kita atau brand awareness masyarakat netizen terhadap layanan dan produk kita. Sedangkan untuk jualan kita bisa manfaatin marketplace gratis yang ada seperti kaskus, toko bagus, tokopedia, dinomarket, berniaga, dll. tapi sampai kapan kita akan numpang terus jualan di web orang lain? gak ada yang menjamin situs marketplace tersebut akan online selamanya. sebagai contoh forum jual beli kaskus sempat down beberapa saat lalu.. Terus berapa waktu yang terbuang  ketika situs utama down. Makanya gan... ane saranin buat atau punya website sendiri. meski ane numpang di blogger ane juga punya website sendiri gan meski gak bagus-bagus amat. opstamp.com situs ane buat jualan stempel emboss yang sulit dibajak.

No comments:

Post a Comment

Pemesanan

Sedang mencari stempel emboss ? silakan hubungi bb kami 5E1A934B atau WA/sms : 085854730109