biasanya para desainer menjawab pertanyaan di atas berdasarkan keinginan klien atau berdasarkan kesukaan saja, tidak didasari oleh alasan yang fungsional dan rasional.
Pilih Tulisan (typographic logo) bila:
- Memiliki nama yang sudah baik, unik dan berbeda, atau namanya sudah populer di masyarakat.
- Ingin membuat orang lebih fokus pada namanya saja.
- Ingin membuat orang lebih jelas menangkap hubungan antara subbrand dengan masterbrand-nya.
Pilih gambar (Logo Dengan Picturemark)
- Apabila memiliki nama yang terlalu generik, atau banyak yang memakai nama itu atau mirip (tidak unik).
- Namanya terlalu panjang, atau sulit diterjemahkan dengan pas kedalam bahasa lain. contoh untuk produk yang dipasarkan sampai luar negeri.
- namanya kurang menggambarkan brand personalitynyang sekaligusya sehingga dibutuhkan gambar yang memperjelas personality entitasnya.
- Ingin menerapkan gambarnya pada media tertentu, yang sekali
No comments:
Post a Comment